Minggu, 20 Januari 2013

Camat Bajeng Kukuhkan PHBI Kec. Bajeng

Bajeng, (Pelaksana Humas Gowa). Camat Kecamatan Bajeng, Irwan Hamidi mengukuhkan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Bajeng masa bakti 2013-2016. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis, (17/1) di gedung pertemuan Julukanaya Kec. Bajeng.
Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa, HM. Ahmad Muhajir AF. Selain itu, hadir pula unsur pemerintah kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas islam, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.
Ketua terpilih, Muh. Akbar Samad yang juga menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Bajeng dalam laporannya mengatakan bahwa susunan personalia PHBI yang dikukuhkan merupakan hasil keputusan rapat formatur yang dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2012.
Pada sambutan yang lain, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gowa, menegaskan pentingnya keberadaan PHBI kecamatan bertujuan mengatur dan menyelenggarakan pelaksanaan hari besar agama islam seperti Idul Fitri dan Idul Adha serta hari besar yang merupakan kegiatan Syi’ar Islam.
Muhajir menambahkan bahwa PHBI diharapkan mampu mendorong persatuan dan kesatuan umat Islam, serta meningkatkan kesadaran beragama untuk mengamalkan ajaran agama Islam dalam kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat. ”Keberadaan organisasi ini sangat penting” tandasnya.
Camat Bajeng dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah menyambut baik keberadaan PHBI kec. Bajeng. Irwan mengemukakan peran PHBI merupakan organisasi semi pemerintah dan berharap nantinya dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sebagai wujud berpartisipasi dalam program-program Pemerintah khususnya pembinaan keagamaan di Kecamatan Bajeng. Ia juga meminta agar PHBI dapat bersinergi dengan ormas Islam yang lain. Di akhir acara, dilaksanakan pemberian ucapan selamat kepada personalia PHBI kecamatan Bajeng. (Idris Musi), (Foto: Akbar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar