Minggu, 20 Januari 2013

Kakanwil Kemenag Sulsel Buka Pelatihan MGMP PAI

Makassar, (Pelaksana Humas Gowa). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H.M. Gazali Suyuti membuka pelatihan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kab. Gowa. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at (18/1) di hotel Coklat Makassar.
Hadir pada acara pembukaan, Kepala Sub Bidang Kurikulum Direktorat Jenderal PAI Kementerian Agama Republik Indonesia, Dr. Amron, yang sekaligus akan menjadi salah satu narasumber kegiatan. Dalam sambutannya Amron mengatakan bahwa guru PAI mempunyai tugas yang sangat penting dalam pembinaan siswa khususnya dalam pembentukan sikap dan akhlak. Ia juga menggambarkan insiden tawuran pelajar yang akhir-akhir ini terjadi sebagai pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama bagi guru PAI.
Ketua panitia pelaksana, H. Muh. Syakri B dalam laporannya menyebutkan, pelatihan ini bertujuan memberi pemahaman komprehensif tentang kompetensi predologik dan kemampuan profesional guru PAI. Bukan hanya itu, kegiatan ini diharapkan memberikan wawasan keagamaan, pengetahuan umum serta informasi teknologi terkait dengan tugas guru PAI.
Ditemui di tempat terpisah, kepala seksi Mapenda (Madrasah dan Pendidikan Agama Islam) kantor Kemenag Kab. Gowa, Abd. Rahman mengatakan, pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari (18-20 Januari 2013) yang diikuti 40 peserta yang merupakan guru PAI yang ada di Kab. Gowa. Peserta akan menerima materi selama 32 jam pelajaran yang mencakup tentang kebijakan tehnis terhadap pendidikan, peningkatan profesionalisme guru, penyusunan perangkat pembelajaran serta materi lain yang berhubungan dengan peningkatan kompetensi guru PAI.(Idris Musi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar