Kamis, 03 Januari 2013

Kemenag Gowa Birukan Gedung Haji Bate



(Sungguminasa, Pelaksana Humas Gowa). Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa melaksanakan upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-67, kamis (03/01) di Gedung Haji Bate Sungguminasa. Upacara ini diikuti oleh hampir semua pegawai di lingkungan Kemenag Gowa. Bupati Gowa H. Ichsan Yasin Limpo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Beberapa Muspida serta undangan hadir dalam perhelatan tahunan ini.
Dengan mengenakan baju seragam lengkap Korpri yang membirukan gedung, para pegawai dengan khidmat mengikuti upacara yang pagi itu diwarnai dengan hujan gerimis. Suasana gedung menjadi bergemuruh saat lagu Indonesia Raya dilantunkan, samar-samar suara Bupati Gowa terdengar mengikuti lirik lagu, begitupun dengan beberapa tamu dan peserta upacara. Suasana ramai sontak berubah menjadi tenang dan sepi saat hening cipta dimulai. Tak terdengar suara satupun kecuali bunyi kendaraan bermotor yang lalu lalang diluar gedung.
Selain upacara HAB, momen ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba yang telah dilaksanakan jauh hari sebelumnnya. Terlihat suasana pada saat itu sanga bersahabat, apalagi kegiatan ini salah satu cara yang bisa mempertemukan seluruh pegawai dilingkungan Kemenag Gowa. Bukan hanya itu, acara juga diisi penyematan tanda kehormatan Stya Lencana bagi PNS yang telah berbakti selama 10 atau 20 tahun. Upacara ditutup dengan penampilan tari dari siswi MTs Syeh Yusuf. Sebelum bubar, beberapa pegawai menghibur para peserta dengan menyanyikan beberapa buah lagu. (Idris Musi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar