Kamis, 03 Januari 2013

PNS Kemenag Gowa Terima Penghargaan Satyalencana



(Sungguminasa, Pelaksana Humas Gowa). Lima orang pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa menerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya. Penghargaan ini berdasakan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 87/TK/Tahun 2012 tanggal 13 November 2012. Sebanyak 1743 orang pegawai menerima penghargaan ini, lima diantaranya berasal dari Kemenag Gowa.
Penyematan penghargaan Satyalencana ini dilaksanakan pada rangkaian upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-67 di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, kamis (03/01). Penghargaan bagi PNS yang telah menunjukkan pengabdiannya kepada Negara ini disematkan oleh Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo yang pada kegiatan upacara itu bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Dari lima pegawai yang mendapatkan tanda kehormatan ini, empat diantaranya mendapatkan tanda karya pengabdian diatas 20 tahun, sementara satu orang telah mengabdi diatas satu dasawarsa lamanya.
Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.
Satyalancana Karya Satya dibagi dalam tiga kelas, yaitu Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, Satyalancana Karya Satya 20 Tahun, dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun. Di lingkungan Kementerian Agama, penghargaan ini biasanya diberikan dua kali dalam setahun, yakni pada saat peringatan HAB Kemenag dan pada perayaan Proklamasi Kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus. (Idris Musi)

2 komentar:

  1. Semoga bisa di contoh oleh PNS Kemenag saat ini, ikhlas beramal dan bukan bekerja karena ada sesuatu.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus