Minggu, 10 Februari 2013

Siswa SD/MI se-Kab. Gowa Adu Pintar Pelajaran Matematika

Bajeng, (Pelaksana Humas Gowa). Ikatan Alumni Pesantren Sultan Hasanuddin (IKAPSH) Kabupaten Gowa menggelar IKAPSH Matematics Event tingkat SD/MI se- Kab. Gowa. Acara ini akan berlangsung selama dua hari dan dimulai pada hari Jumat (01/02), bertempat di Pesantren Sultan Hasanuddin, Kec. Bajeng, Kab. Gowa. Kegiatan ini diikuti oleh 65 siswa yang menjadi duta sekolah masing-masing.
Event ini dibuka secara resmi oleh Direktur Pesantren Sultan Hasanuddin, Firmanullah AM, S.Ag. Panitia pelaksana menetapkan ’pengembangan kualitas sumber daya manusia secara ilmiah melalui pendidikan matematika’ sebagai tema kegiatan.
Menurut salah satu tenaga pengajar di pesantren Sultan Hasanuddin, Kamarullah, S.Ag, kegiatan ini bertujuan memupuk jiwa kompetitif peserta dlm pengembangan SDA secara ilmiah melalui pendidikan matematika. Diharapkan dengan lomba ini, para siswa dapat mengembangkan ilmu khususnya matematika di masa depan, pungkasnya.
Pembelajaran Matematika adalah proses pemberian pengalaman belajar kepada siswa melalui serangkaian kegiatan yang terencana sehingga siswa memperoleh kompetensi tentang bahan matematika yang dipelajari. Untuk mendukung usaha pembelajaran yang mampu menumbuhkan kekuatan matematika diperlukan guru yang profesional dan kompeten, yaitu guru yang menguasai pembelajaran matematika, memahami karakteristik belajar siswa dan dapat membuat keputusan perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran. Salah satu upaya untuk mengetahui perkembangan wawasan siswa adalah melalui kompetisi antar siswa. (Idris Musi/Kamarullah)

1 komentar:

  1. Blog ini perlu ditingkatkan penataannya coba liat contohnya :http://mtsdarussalammanuju.blogspot.com/ dan setelah itu dikaitkan dengan Blog yang dimiliki madrsah/pontren dan sejumlah instansi terkait.....kalau admin berminat saya siap bantu desainnya

    BalasHapus