Minggu, 10 Februari 2013

Penyusunan Profil 2012 Kemenag Gowa Selesai

Sungguminasa, (Pelaksana Humas Gowa). Setelah melalui beberapa tahap, penyusunan profil tahun 2012 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa selesai. Informasi terakhir yang dihimpun, profil 2012 akan segera dikirimkan kebeberapa instansi, seperti Kemenag Kab/Kota se-Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Gowa dan Kanwil Kemenag Sulsel.
Proses penyusunan profil 2012 ini memakan waktu sekira sebulan. Tahap penyusunan dimulai dari pengumpulan data, pengetikan data, editing data, desain grafis sampai pada percetakan buku profil. Sebanyak 12 orang ikut memberi andil dalam pembuatan buku ini dan membagi tugas sesuai keahliannya masing-masing.
Buku profil 2012 ini berisi tentang sejarah singkat Kantor Kemenag Gowa, Struktur Organisasi, Pogram Kerja serta diakhiri dengan foto kegiatan selama tahun 2012. Tidak ketinggalan statistik pegawai, madrasah, pondok pesantren hingga jumlah jamaah haji.
Tahun ini, desain buku profil Kemenag Gowa mengalami perubahan besar dari tahun-tahun sebelumnnya. Hal itu terlihat dari sampul dan beberapa halaman yang dibuat menarik dan mudah untuk dibaca. Selain itu, kesan buku statistik mulai dikurangi dengan menaruh data statistik di bagian akhir. Tidak hanya itu, beberapa halaman yang memuat struktur organisasi menggunakan full color.
Rasanya, kurang menarik dan memang membuat rasa penasaran jika tidak membaca buku ini. Untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengetahui isi buku ini, Humas Kemenag Gowa memasukkan buku ini dalam blog Kantor Kemenag Gowa yang dapat ditelusuri di kemenaggowa.blogspot.com. (Idris Musi/A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar