Minggu, 10 Februari 2013

Tingkatkan Disiplin Pegawai, Apel Pagi Diberlakukan Tiap Hari

Sungguminasa, (Pelaksana Humas Gowa) Disiplin pegawai dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan memberlakukan apel pagi setiap hari kerja. Hal ini menjadi topik utama pada kegiatan briefing yang rutin dalaksanakan setiap akhir pekan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Jum’at (08/02). Rapat dibumbui dengan interupsi dan saran dari sejumlah pegawai, ada yang pro dan ada yang kontra dengan pemberlakuan apel pagi. Akhirnya melalui kesepakatan bersama, rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Gowa menghasilkan kebijakan apel pagi setiap hari.
Sebelumnya, apel pagi hanya dilaksanakan setiap hari senin di pekan kedua sampai akhir bulan berjalan dan upacara bendera setiap hari senin di pekan pertama bulan berjalan. Adapun upacara hari kesadaran nasional dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan.
Dalam pelaksanaannya kedepan, urusan Kepegawaian akan mencatat serta melaporkan kepada kepala kantor siapa saja pegawai yang tidak mengikuti apel pagi. Pegawai yang tidak mengikuti apel pada hari senin akan dikenakan sangsi dianggap tidak hadir dan untuk apel diluar hari senin akan ditentukan kemudian melihat perkembangan disiplin pegawai.
Pemberlakuan apel pagi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai. Kedepan, diharapkan seluruh pegawai tidak ada lagi yang terlambat masuk kantor sehingga seluruh tugas dapat berjalan dengan baik.(Idris Musi/A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar