Minggu, 20 Januari 2013

Pegawai Kemenag Gowa Terbitkan Novel Religius

Sungguminasa, (Humas). Banyak cara yang dapat dilakukan seseorang untuk mengembangkan kreativitasnya, salah satunya dengan menulis. Hal inilah yang menjadi kegiatan selingan salah satu pegawai kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa. Haidar Hibsy, itulah nama PNS yang telah mengabdi di Kemenag Gowa sejak tahun 1988.
Pria kelahiran 9 Juni di kota pendidikan Jogyakarta ini sangat menekuni dunia ‘tulis-menulis’ dan terkenal sebagai kutu buku . Di tengah aktivitas perkantoran yang sangat padat dengan tugas yang menumpuk, ia masih menyempatkan diri menciptakan sebuah karya cemerlang berupa novel religius.
Merintihlah Dengan Tahajuddmu merupakan judul novel alumnus Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini.
Novel yang ditulis ini bukan sekedar coretan kertas belaka. Tak tanggung-tanggung beberapa penulis ternama seperti Wahyu Sujani (penulis Heksalogi Ketika Tuhan Jatuh Cinta), Firmansyah (co sutradara serial Ketika Cinta Bertasbih/Dalam Mihrab Cinta) dan banyak penulis lain memberikan apresiasi terhadap karya cerdasnya.
Beberapa pembaca yang telah mengikuti alur cerita novel ini sampai meneteskan air matanya.
Satu pekan setelah peluncuran perdananya, novel yang berisi 443 halaman ini telah mencapai angka penjualan hingga 4000 Buku. Di beberapa tempat penjualan buku terkenal seperti Gramedia, Toga Mas, Tulung Agung beberapa orang yang tertarik memiliki novel ini harus menunggu cetakan berikutnya untuk mendapatkan novel ini.
Dengan perawakan yang terlihat sangat sederhana dan terkesan tidak banya bicara, kita mungkin akan terkesima jika mengetahui bahwa Perencana Kantor Kemenag Gowa ini merupakan penulis yang sangat luar biasa.
Selain ibadah, tugas kantor dan keluarga, hampir seluruh waktunya ditumpahkan dengan menulis. Ia seperti kehilangan sesuatu jika tak menulis minimal satu paragrag setiap harinya.
Hobby membaca dan menulis memang telah ia tekuni sejak duduk dibangku sekolah menengah atas. Tak terhitung lagi berapa puisi yang telah dibuatnya, beberapa diantaranya diterbitkan dibeberapa media lokal seperti Sulawesi Post. Setelah tamat dari SMU, ia sempat membuat dua buah novel yang belum sempat diterbitkan.
Selain menulis, Haidar juga tercatat sebagai salah satu staf pengajar di Mahadmin Ali Assalam Dita Madani Kab. Gowa. Mata kuliah yang diajarkan salah satunya adalah Majamen Pendidikan. (idm)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar